Minggu, 20 Februari 2011

Sekarang Solo Punya Railbus

Halo semuanya.
saya ingin sedikit bercerita nih. Masih tentang kota Solo. Kali ini berkaitan dengan alat transportasi baru yang baru siang tadi diresmikan.

Masih dalam euforia hari jadi kota Solo yang ke 266 tahun, siang tadi dilakukan peresmian Railbus dan bus wisata bertingkat di kota Solo. Peresmian diilakukan oleh Dr. Ir. Bambang Susantono beserta Walikota beserta wakilnya, pak Jokowi dan pak Rudi.

Selesai peresmian semua hadirin, termasuk pak Bambang, pak Jokowi, dan pak Rudi, menuju panggung kehormatan yang berada di Jalan Slamet Riyadi, dekat Sriwedari. Para hadirin akan menyaksikan arak-arakan Solo Carnival Eco Culture.

Sedikit info saja, Solo pernah membuat karnaval ini sebelumnya, untuk Solo Carnival Eco Culture kali ini juga tak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Tapi sedikit gangguan terjadi, saat awal acara, hujan turun. Tidak begitu deras sih, tapi tetep aja, bikin basah kuyup kalau ga ngiyup. Apalagi camera dan laptop di tas.

Tapi salut juga deh sama peserta karnaval. Mereka semua tetap berjalan meskipun beberapa warga pergi berteduh. Tapi hujan tak berlangsung lama. sekitar lima belas menit kemudian hujan reda. Jalan Slamet Riyadi kembali penuh.
Semoga saja saya segera bisa mencoba dua alat transportasi ini, hehehe.

Sekalian saya beri foto pak Jokowi, walikota Solo saat menampilkan replika Railbusnya nih....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan tulisan dan komentar